3 Produk Kosmetik Lokal dibawah Budget 150K

Haduh so soan banget iya saya mau ngomongin soal dunia kosmetik padahalkan saya bukan termasuk beauty blogger. Tapi bismillah aja deh, muda...

Haduh so soan banget iya saya mau ngomongin soal dunia kosmetik padahalkan saya bukan termasuk beauty blogger. Tapi bismillah aja deh, mudah-mudahan review ini banyak respon positif. hehehe. Dan ini kali pertama mereview tentang kosmetik. Kosmetik yang akan saya bahas kali ini adalah produk dari dalam negeri, yeyeyeye I Love Indonesia :D

Yang akan dibahas ada 3 produk dalam negeri, yaitu Wardah, Viva, dan Pixy. Pasti sudah pada tahu kan dengan produk-produk yang ini soalnya di Indonesia produk ini juga banyak yang menyukainya (bener gak sihhh). Begitu juga dengan saya sendiri, saya juga suka dengan produk ketiga tersebut apalagi sama brand dari Wardah. Wajah saya cocok banget pakai itu, tapi ada salah satu jenis kosmetik yang nggak cocok dipakai di area wajah, yaitu lipstik. Makanya semalem nggak membeli lipstik dari brand Wardah.
3 Produk Kosmetik Lokal dibawah Budget 150K
Under all product 150K

Yang pertama Wardah

Yup, semalam saya membeli beberapa macam kosmetik dan satu jenis skincare yang sejujurnya saya sangat membutuhkannya walaupun hanya sesekali saja untuk dipakainya. Dari produk Wardah saya membeli BB Cream dan Eyeshadow. Kedua jenis kosmetik itu memang sangat dibutuhkan ketika mau pergi ke acara formal biar penampilan lebih menarik aja gitu dan make up juga tahan lama, hahaha.
3 Produk Kosmetik Lokal dibawah Budget 150K

Niatnya sih mau beli foundation eh malah dikasih BB Cream sama SPG Wardahnya hadeh. Emang si mbaknya kurang peka kali iye apa gimana iya sudah saya jelas-jelas bilang foundation yang datang kok malah BB Cream. Sedikit agak kecewa sih tapi gapapa lah biar gak penasaran juga terpaksa saya coba.
3 Produk Kosmetik Lokal dibawah Budget 150K
Harga Rp. 36.000 per tube
(kalau gak salah soalnya lupa lagi)

Teksturnya lembut banget dan pas di cobain testernya di kulit nempel gitu. Jujur sih belum saya pakai BB Cream secara keseluruhan, soalnya acaranya masih 2 minggu lagi, hehehe. Tapi Insha Alloh nanti setelah memakai secara keseluruhan akan mereview BB Cream dari Wardah. Oya, saya beli BB Cream Lightening  yang warna natural biar nanti pas dipakai nggak numpang sama warna kulit asli saya. Dan kebetulan juga pilihan warna dari BB Cream Lightening cuma ada satu warna aja.

Produk kedua dari Wardah, yaitu Eyeshadow. Saya juga membeli eyeshadow yang warnanya natural aja. Eyeshadow Wardah ada 3 macam warna, warnanya bisa dilihat di gambar ini iya.
3 Produk Kosmetik Lokal dibawah Budget 150K
3 Produk Kosmetik Lokal dibawah Budget 150K
Harga Rp. 46.000

Dari Eyeshadow ini juga belum saya coba, tapi sejauh ini warna-warnanya aku suka dan bagus banget natural banget gitu lohhhh.

Yang kedua Pixy

Dulu saya pernah juga memakai produk dari Pixy, yaitu bedak. Bedak yang dipakai pada wajah saya nggak nempel lama dan membuat wajah saya jadi tambah berminyak. Wajahku jenis kulit yang berminyak kombinasi. Tapi, semalam saya membeli produk Pixy bukan bedak melainkan Mascara dan Lipstik.
3 Produk Kosmetik Lokal dibawah Budget 150K

Mascara pas dipakai enak dan nyaman banget nggak membuat di bulu mataku berat gitu. Ditulisannya sih waterproof tapi pas di bersihkan pakai toner dari Viva langsung bersih gitu, ya meskipun masih ada sisa-sisa sedikit dan bisa dibersihkan sama sabun muka.
3 Produk Kosmetik Lokal dibawah Budget 150K
Harga Rp. 39.900

Teksturnya juga lumayan bagus dan nyaman banget buat diaplikasikan di bulu mata saya. Dan harganya juga terjangkau banget lah sama kantong pelajar/mahasiswa cyin.

Produk kedua dari Pixy saya membeli Lipstik. Karena berhubung lipstik saya sudah habis jadi saya beli lagi yang baru dari brand Pixy. Dan warna lipstik yang saya pilih juga warnanya salah, tadinya pilih yang warna pink tapi pas datang ke rumah dan di cobain lipstiknya jadi warna merah. Dan membuat hati saya sedih lagi, huhuhu. Emang ya, lighting di supermarket membuat kulit menjadi lebih putihan dikit sama halnya dengan pilihan warna lipstik Pixy ini. Di counter kosmetik sih udah fix banget saya pilih warna pink eh yang datang warna merah. Nah, untuk kamu yang suka belanja make up di counter supermarket jangan percaya sama lighting di supermarket iya kadang suka nipu gitu warna-warnanya, biar nggak sama kayak saya ini :(
3 Produk Kosmetik Lokal dibawah Budget 150K
3 Produk Kosmetik Lokal dibawah Budget 150K
Harga Rp. 20.000

Dari segi packagingnya simple dan tipe-tipe lipstik ibu-ibu menurut saya. Untuk pengaplikasian lipstik Pixy ini saya pakai tipis-tipis aja biar nggak menor. Harganya juga sangat terjangkau, so buat kamu yang mau beli lipstik murah saya saranin beli lipstik brand Pixy.

Yang ketiga Viva

Dari produk yang satu ini saya suka banget dengan tonernya. Selain harganya murah tapi ini membantu saya banget untuk membersihkan dan menyegarkan wajah. Toner Viva ini juga baunya harum banget dengan esktak bunga mawar dan bikin adem. Kali ini saya mencoba toner Viva dengan ekstrak Bunga Mawar, biasanya sih selalu pakai yang ekstrak bengkoang ingin mencoba ekstrak lain, hehehe.
3 Porduk Kosmetik Lokal dibawah Budget 150K
Harga sekitar Rp. 15.000 an

Teksturnya seperti air biasa tapi ini wangi banget wanginya juga bikin adem nggak pedih di wajah pas dipakai. Di wajah juga membuat seger dan cepet meresapnya gampang peka nih :D
3 Produk Kosmetik Lokal dibawah Budget 150K

So far, saya suka banget sama toner produk Viva ini dan yang paling penting harganya murah banget nggak menguras isi dompet juga cyin.

Selain harga produk lokal ini murah juga bisa didapatkan counter mana aja dan tersedia di minimarket atau supermarket juga. Jadi bagi kamu, yang mau membeli kosmetik lokal yang murah tapi kualitas nggak jauh beda dengan produk luar negeri, saya saranin untuk membeli produk-produk seperti diatas. Oya, untuk mereview ketiga produk ini sama sekali saya nggak dibayar ini hanya kemauan saya sendiri niat mau berbagi aja sesama pecinta make up. Dan ini semoga bermanfaat bagi kamu kamu yang masih mencari produk kosmetik murah tapi nggak murahan. See you ;)

You Might Also Like

22 komentar

  1. harga nya tidak terlalu mahal ya mb :)

    BalasHapus
  2. Yang penting, harganya berpatutan, kualiti nya bagus juga sesuai dengan kulit kita.

    BalasHapus
  3. Justru produk wardah aku cuma cocok pakai lipstik nya aja sama eyeshadow sih.. Sisanya bikin jerawatan xD

    BalasHapus
  4. Justru produk wardah aku cuma cocok pakai lipstik nya aja sama eyeshadow sih.. Sisanya bikin jerawatan xD

    BalasHapus
  5. gue cuma tau wardah dari produk2 diatas, maklum iklannya sering nongol di tv.
    selain sering muncul, namany6a beda tipis sama brand prada..

    BalasHapus
  6. Pembersih viva juga suka, sptnya chemicalnya paling sedikit deh. Pensil alisnya itu legendaris dikalangan ibu2. Utk BB Cream aku gak cocok, bikin kulit kering meski teksturnya bagus, masih setia sama foundation.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadinya aku juga mau beli foundation dari wardah eh malah di kasihnya BB Cream :(

      Hapus
    2. tuh orangnya bukan gak tau mbak, mungkin aja dia gugup melayani orang yang di sangkanya artis kali. heheheee

      Hapus
  7. tuh produk viva juga bagus walau hasil dalam negeri. termasuk juga wardah yang sekarang mulai membesarkan perusahaannya. kalau menurut saya, sebenarnya bukan masalah harga, yang penting itu halal, aman, dan harga terjangkau. karena harga mahal belum tentu juga aman, kalau bermasalah dengan kulit kali ta mbak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mbah yang penting halal dan di kulit nggak bikin iritasi

      Hapus
  8. yang penting bahan nya terjamin mutu ya mb wida, walo terjangkau ama isi dompet...lipstik bagiku bukan soal harga sih, enak di bibir n nyatu ama kulit angkut aja hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan nggak bikin bibir kering dan alergi :)

      Hapus
  9. Wuih, eyeshadow wardah sekarang naik 2x lipat ya, dulu cuma 20ribuan aja..

    BalasHapus
  10. itu yang pixy ada gliternya apa cuma kena kamera ya ?

    BalasHapus
  11. halo mbak kalo foto pake kamera apa mbk

    BalasHapus
  12. kalo mau yang murah ada di silahqan.com mba, harganya lumayan miring. aku tau dari temen aku, awalnya takut barang udah expired kalo murah gitu. tapi pas nyoba order, ternyata nggak. ya lumayan worth it lah

    BalasHapus
  13. viva air mawar juga jadi favorit sayaa hahaha. sering aku pakai juga buat campuran masker hehehe

    BalasHapus

  14. Kesaksian Edisi 2017.Saya Atas Nama: Bpk.Hartono Kota: Semarang. Jawa Tengah
    Segala Syukur Saya Ucapkan Kepada Allah SWT, Atas Segalah Kuasanya Hingga Ada Sosok Seperti KH.Fhatulla Harun,Dimuka Bumi ini Yang Dianugerahi Kekuatan Spiritual Islami,PESUGIHAN PUTIH NABI SULAEMAN. Telah Memberikan Saya Dan Keluarga Saya Kebahagiaan, Berkat Bantuan DANA GHOIB 15 Milyar Yang KH.Fhatulla Harun, Berikan
    Saya Ucapkan Terima Kasih Kepada pak haji fhatulla harun, Karna Bantuan pak haji, Akhirnya saya Bisa Sukses,Dan Bisa Melunasi Hutang2 Saya, Semoga Anda Juga Merasakan Keberuntungan Seperti Saya ini untuk lebih jelasnya SEgerah Hubungi, Haji fhatulla Harun Nomor.085-217-085-317 dan anda pasti akan dibantu apapun yang ingin anda minta.Demikian.Kesaksian Kisah Nyata
    KLIK:> Pesugihan Tanpa Tumbal Asli Tahun 2017 | Uang Gaib | Dana Gaib | Uang Balik Nabi Sulaeman Terima Kasih Dan Semogah Jadi Pemenang Berikutnya, Amin . Wasslam..Kesaksian Kisah Nyata 2017

    BalasHapus